Senin, 07 Desember 2020

Di Akhir Tahun 2020

 

            Tahun ini gue berharap mungkin ada beberapa target sederhana yang ingin gue lakukan pada tahun 2020. Seperti memenuhi target tabungan, membelikan DP mobil buat grab car, mengontrakan rumah di bogor, menerbitkan buku batavia, membuat gambar fladira dan om dan melanjutkan tulisan tentang perisai.

                Target-target itu yang gue tuliskan pada awal januari walau beberapa ada yang tercapai walaupun ada juga yang gagal. Eh lumayan deh, (sangat tidak konsisten sekali.) gue rasa impian gue untuk menjadi pencerita yang baik tetap ada.

                Tahun 2020 tahun yang amat penuh kejutan dan sangat bikin stress ya, tahun ini gue hampir kehilangan nyokap gue, pada bulan september, nyokap gue ngalamin (kemungkinan) Gerd kaya yang dialamin sama almarhum suami BCL, karena memang dia habis olahraga 3 kali berturut-turut dalam 1 hari, dia sangat kecapean abis

Paginya nyokap gue mengalami kejang-kejang, semua orang rumah panik. Kakak gue teriak memangil nama gue dia berteriak dengan sangat kencang dan histeris, sesuatu yang jarang dia lakukan dan disitu gue melihat nyokap gue berbaring dan kejang-kejang. Gue dalam keadaan panik memeluk nyokap gue. Kaki nyokap gue udah dingin dan gigi nyokap gue udah rapet semua kakak gue udah histeris, gue memeluk dan meminta dia untuk bangun nyokap gue diposisi bernafas aja sulit waktu itu. lu tahu pas gue memeluk di dalam otak gue udah berpikir bahwa mungkin ini moment terakhir gue sama nyokap gue, lu tahu apa yang pengen mulut gue ucapin iya betul kalimat syahadat. Tapi lu tahu ketika gue mau ngucapin itu gue ga mau dan ga sanggup, gue rasa gue masih belum bisa hidup tanpa nyokap gue. Akhirnya yang gue lakukan saat itu hanya meracau “Ma bangun ma, katanya kita mau olahraga bareng, mau lari bareng.ma bangun ma” sampe akhirnya mukzizat itu datang nyokap gue berusaha bernafas lagi.

Sangat beruntung ada orang yang memang ahli bekam. Dia bilang pijat jantungnya. Dan itu dilakukan oleh dia dan alhamdulilah nyokap gue mulai stabil. Dan nyokap gue sempet ngelindur dan  dia benar-benar sadar jam 9 pagi.kondisi kejadian subuh ada 4 jam gue cemas dan sangat cemas. Tapi ketika sudah melihat nyokap gue bisa ngobrol lagi. Jam 9 itu gue merasa tenang. Pagi itu bisa jadi sebuah tragedi bagi keluarga gue.

Beberapa minggu yang lalu juga kakak gue sakit terkena covid 19. Iya covid 19, covid-covid yang jadi masalah di dunia ini makannya dilakukan isolasi mandiri di rumah, pada hari itu kita segera membeli plastik dan lain-lain semua perlengkapan untuk yang dilakukan sendiri. Padahal hari itu adalah hari dimana gue ingin membuka lagi usaha Sambal bu Yuli. Sebenarnya kaka gue sehat-sehat aja. Terlihat dari badanya yang masih fit kadang juga masih bercanda di video call. Akan tetapi ada satu momen yang menurut gue itu sedih melihatnya ketika anak yang paling kecilnya Rayan Tantrum pengen ketemu bundanya. Atau ketika dia pagi-pagi memangil bundanya untuk melihat dia. Kayaknya setiap cowok di rumah ini emang anak nyokap semua.

Dan alhamdulilah pada saat ini badai itu sudah lewat, baru saja terlewat, terima kasih ya allah. Di tahun ini memang gue ga bisa ngontrakin rumah, nerbitin buku, nyelesain gambar akan tetapi tahun ini gue juga melewati tahun yang positif juga, kaya gue ngebuat podcast , gue juga ngebuat konten  youtube walau gagal karena ga mood. Dan gue belajar saham, kembali standup  juara di komunitas standup indo lombok. Menemukan keluarga kecil lagi di standup indo kemenkeu Dan kejutan-kejutan lainnya.

                Tapi yang paling penting  di tahun 2020 gue menyadari atau mungkin diingatkan lagi untuk selalu bersyukur ini bukan tahun yang baik memang untuk meraih ambisi yang kita punya tapi ini tetap tahun yang baik untuk menyadarkan apa yang kita punya.

Selamat tinggal tahun 2020 selamat datang tahun 2021 plis be nice to me.

 

3 komentar:

  1. Pas lu bilang nyokap kena gerd gegara olahraga, gue jd ikutan panik ih, jd tkut olahraga.. tp pas dibilang 3x sehari... wow, lah banya jg itu. Gue olahraga paling sejarin2nya bisa 4x dlm sminggu. Klo lg mager 2x dlm sminggu aja udh brsyukur.

    Alhamdulillah smua sudah terlewati... kjdian yg mnimpa kdua anggta kluarga lu mgkin bsa diambil hikmahnya, artinya bsa sjak kjdian itu jd lebih menghargai momen2 kbrsamaan yg ada. uhuk, kok jd melow?

    Akhir tahun sudah diujung mata. ikutan intip2 resolusi gue pas awal thn ini ah. Gue jg lupa sih. tp keknya prnah dicatet. Haha. Mangaat teroos berkaryaa dan bkin konten yaak! Yuk bisa yukk kiwkiww~

    BalasHapus