Rabu, 11 Maret 2015

Ketekunan.

Dari semua orang yang pernah gw hadapi ada beberapa orang yang sangat gw males banget hadapin.
Yaitu adalah orang yang “meremehkan cita-cita orang lain” atau “merendahkan kerja keras orang lain” yah gw sangat males sama orang yang seperti itu.

waktu gw SMA gw termasuk orang yang bertemen sama siapa aja. ( yah sebenernya hanya kepada cowo-cowo aja sih kalo sama cewe-cewe cakep gw pasti hanya diem  soalnya ga pernah diajak ngomong ).

Gw berteman dari kutu buku sampe anak futsal. Dan yang paling ga gw suka adalah ketika orang atau teman gw berkata “kasihan yah masa mudanya nanti kalo dikenang hanya berisi tentang pelajaran aja”

Atau ketika gw kuliah ada temen gw yang berkata “ya elah dit yang lulus duluan belum tentu sukses duluan” kata beberapa teman gw yang belum lulus 

Atau ketika kemaren gw sedang berkeliling mencari kerja kemarin. Gw berada di sebuah job fair dimana ada sebuah motivator yang kata-katanya begitu sangat tidak gw setujui dia berkata bahwa “jadilah orang yang spesial. Jangan mau jadi orang yang bercita-cita biasa-biasa aja kayak kalian sekarang ini”

Yah kadang gw kesel dengan orang-orang itu.

Maksudnya yah waktu SMA gw adalah anak yang benar-benar tengelam dalam kesenangan bermain sepak bola dan beberapa teman gw yang merupakan kutu buku sedang asik sedang belajar ditemani oleh buku-buku mereka. Yah mereka tampak tidak menyesali akan pilihannya menghabiskan masa mudanya dengan buku.

Setiap orang mempunyai bakat yang berbeda-beda itu juga yang menyebabkan hasil dari suatu barang kadang juga berbeda-beda dan tidak akan sama.

Itulah arti dari kata ketekunan.

Dan gw tidak akan meremehkan hal yang mereka tekuni jika itu pun berbeda dengan apa yang gw pilih. gw juga ga akan terlalu sombong pada bakat gw. Karena pada dasarnya gw percaya bahwa manusia itu ga boleh terlalu sombong dengan bakatnya karena itu hanya membuat sebuah ketekunanya jadi sia-sia.

1 komentar: