Minggu, 12 Januari 2020

Pikiran Random gue, dan resolusi gue,



Beberapa hari lalu gue lagi ngeluh karena kamar gue punya masalah dengan lampunya. Jadi lampu gue ga akan nyala kalo lampu di kamar pembantu gue ga nyala. Dimana ada satu kendala bahwa pembantu gue orang yang termasuk produktif dan gue termasuk orang yang seperti koala.
                Dalam kegelapan itu gue jadi kepikiran sebenarnya kita jarang banget berpisah dari lampu, bahkan ketika naik gunung sekalipun kita selalu ngebawa senter. Jadi sebenarnya kita mungkin ga benar-benar terpisah dari lampu.  Gue jadi ngebayangin bagaiamana ngerasain malam tanpa cahaya hanya ada bulan, bintang, gue . Kayaknya moment itu akan menjadi moment romantis, menakutkan dan juga menenangkan.
                Ngomongin lampu gue jadi ingat tentang binantang yang terus mendekati hal itu, walau setelah itu dia mati, yap benar Laron. sebenarnya gue berpikir bahwa laron dulu adalah mahluk yang bodoh karena dia akan bersenang-senang dengan lampu lalu mati.  Dan gue merasa kita pun juga sama gue pernah baca dari buku seseorang  tentang teori (gue lupa baca darimana) bahwa manusia itu pada umumnya akan mencari tempat yang lebih terang, makannya tempat yang lampunya terang lebih ramai.
                Dan teori itu gue alami sendiri hari ini Gue gabut sekali sampai akhirnya malam-malam bengong dan  gue tanpa sadar mampir ke lote mart. Yap di lotemart itu gue bengong aja, yap benar gue ga pengen beli apa-apa akan tetapi gue hanya merasa lebih tenang disini, setelah itu yang gue lakukan hanya meresapi perasaan dari lampu terang ini. Ternyata lampu terang di lotte mart mengingatkan gue. Terhadap banyak hal. Di bawah lampu terang gue pernah menjadi pangeran kecil dari orang tua gue. Gue bisa beli apa yang gue mau, walaupun terkadang yang gue mau tidak dikabulkan. Tapi gue tidak berpikir darimana mendapatkan sesuatu itu.
                Gue juga pernah membeli barang-barang aneh untuk ukuran anak seumuran gue. Yap gue membeli peralatan kerja. Aneh sekali.
                Lalu dulu ada peraturan nyokap bahwa dari kita bertiga mendapat jatah snack yang sama biar tidak saling berebut akan tetapi gue paling sering untuk mengambil snack mbak gue. Karena dia paling pintar untuk menghemat snack.
                Dan di tempat yang penuh cahaya ini tempat gue sering makan dengan orang tua gue dan saudara-saudara gue. Ternyata emang dari dulu gue anak rumahan jadi momen ini teringat sekali. Ternyata tempat yang kemilau ini memang sangat indah . pantas kita dan laron juga senang di tempat yang penuh cahaya ini. Tempat ini memang penuh kesenangan.





                By the way apakah laron sebelum ada lampu hinggap dimana ya?
Oh iya mungkin sekalian ngebahas resolusi tahun ini.
1.       Memenuhi tabungan sesuai target
2.       Membelikan DP Mobil buat daftar Grab
3.       Mengontrakan Rumah di bogor
4.       Menerbitkan buku Batavia
5.       Membuat gambar Fladira dan Om
6.       Melanjutkan menulis tentang Perisai

Sangat realistis sekali dan sangat duniawi ya.
hahahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar