Jumat, 18 Oktober 2013

My indonesia

 

Menurut gw jackcloth acara yang digelar 6 bulan ini selalu diadakan pada saat bulan yang salah menurut gw.. Karena entah kenapa selalu diadakan disaat gw dalam keadaan boke..

Lu bukanya boke setiap tahun dit..

#Kampret

Yah sebenernya untuk yang tahun ini entah kenapa gw sebenernya ga pengen ikut karena emang lagi ga punya duit akan tetapi saat gw lagi  ngajar di tempat bimbel tiba-tiba ada yang sms

“Jackcloth yuk”

Yap siapa yang sms ini siapa lagi kalo bukan si anak dari solo silalahi..
mar-im-bun

“Ok tapi jemput gw ya” dengan nada manja
Hening lama..ok mungkin marimbun merasa mual dengan apa yang gw lakukan
“kejauhan lu aja yang ke rumah ida titip motor disana”
Dari sini gw berpikir heran ida itu siapa..mahluk apa itu ida..

“isa??”tanya gw

“iya isa maksud gw”sergap marimbun

“lah isa emang dia bisa??”yah karena setau gw temen gw ini lagi pergi sebulan ke banten kabarnya sih dia kerja tapi gw rasa dia lagi memperdalam ilmu debus,,jadi kalo dia balik dan punya hobi baru makan silet dan lain-lain berarti gw tahu kalo dia berhasil.

“Ya udah lu kerumah gw aja”

“Emang di rumah kamu ga ada orang”  ok ini sudah terlihat menjijikan

“Emang kenapa jemput gw aja sih :)”tanya gw

“Kejauhan bro” kata marimbun menyergap

Melihat alasan yang logis dan masuk ke dalam otak gw..
“ok sip terus jam berapa gw kerumah lu?”
 “Jam 8 malem aja,,eh BBM naek ya” gw agak terheran yang melihat pembicaraan agak sedikit jauh melenceng.
 “tenang aja mbun KAKAO TALK masih gratis” kata gw dengan nada menenangkan #dengkulmu
Lalu marimbun pun ga bales sms gw.. mungkin dia agak sedikit males berurusan dengan mahluk irasional ini..
Dan akhirnya jam 8  gw pun ke rumah dia...

Sampe depan rumahnya dan baru menyentuh gerbangnya gw disambut hangat sekali..Yah seengaknya itu yang gw dapet dari kedua anjingnya yang berada di depan rumahnya.gw ga paham sama anjing-anjing marimbun punya dosa apa gw sama mereka sampe gw selalu digongongin oleh mereka.. itu terkadang membuat gw berpikir apa Mungkin di kehidupan sebelumnya gw pernah ngerebut pacarnya dia,,ehh tunggu berarti gw.....#ahsudahlah

Gw pun lalu menerikan nama marimbun  dari depan gerbang..merasa ga ada jawaban akhirnya gw pun berusaha nelpon dia,,

Tapi saat gw mau nelpon tiba-tiba dia keluar.
“Lama banget ya”entah kenapa gw rasa nyinyir ini udah kata sambut bagi gw..
Dan akhirnya gw pun mulai memasukan motor gw dan tanpa buang waktu kita pun naek elang yang kalah pamor oleh naga indosiar menuju jackcloth disenayan
akan tetapi entah kenapa,,Di tengah perjalanan..
Ternyata emang terlihat semua pom bensin selalu terisi oleh orang-orang yang ngantri akan BBM..
“buset banyak banget yang ngantri ya?”tanya gw ke marimbun
“kan tadi gw bilang BBM naek”
“Parah banget ya”
“Iya parah“
“dit cewek lu anak mana”
lagi-lagi tiba-tiba marimbun mengubah topik kearah yang sangat melenceng dari BBM ke arah cinta-cinta..entah disorientasi otak apa yang dialami marimbun atau mungkin memang BBM sama cinta-cintaan itu agak sama ya..yah semakin kedepan makin susah cari yang murni

ok lalu gw menjawab
“ga punya mbun,,lu cewek lu anak mana?” bukannya gw jomblo yah ada sih ceweknya tapi statusnya doang yang engak ada.. #jleb
“kaga pernah pacaran gw”
“boong banget palyboy aja juga lu”
“beneran sekarang gw tanya lu udah pernah liat gw sama cewek belum,,lu kali dit cewek lu banyak dulu aja anak palang merah yang waktu ke jack cloth”
“yang itu udah putus mbun”
Lalu hening
Setelah keheningan panjang akhirnya kita nyampe juga di depan jackcloth.
Band-band,musik,distro-distro semua terpampang disini. Dan yang paling penting adalah cewek-cewek yang badai abis dan bisa bikin berfantasi muncul disini #ehh..engak fokus utama gw tetep ke baju kok.
Dan gw pun muali melihat-melihat baju yang emang keren-keren banget akan tetapi setelah ngeliat barcodenya gw pasti ngebalikin lagi bajunya dan Cuma bisa bilang “bagus ya (harga) bajunya?”dengan nada ngelangsa.
Sebenernya ga mahal sih Cuma emang lagi boke aja..
Yup endingnya gw Cuma melihat marimbun yang milih-milih baju..
Akhirnya setelah memilih cukup lama marimbun dapet baju polo warna biru sedangkan gw dapet hati  warna biru karena luka dipukul rasa iri..
Tapi bukan marimbun aja yang belanja ribuan orang yang dateng ke jackcloth semua juga belanja seolah lupa atau engak tahu bahwa hari ini juga BBM naek. #orangkaya
Dan setelah keliling dan setelah melihat semuanya akhirnya kita pun pulang..
Kali ini pas perjalanan pulang gw melihat ternyata makin banyak orang yang mengantri BBM karena harga BBM mau naik
Tapi melihat fenomena ini gw bingung orang kok pada mau ya kan dia ngantrinya 1 jam untuk dapet dua liter kalo diitung-itung kan Cuma 4000 doang bedanya ..1 jam dia ngantri Cuma berharga 4000..dari sini gw berpikir  mungkin 4000 itu begitu berharga bagi orang laen.
Kalo kasusnya begini Gw rasa kita emang harus lebih bersyukur.#noted

Dan setelah pulang dan nyampe rumah gw pun melihat berita bahwa mahasiswa UBK membakar ban dan melakukan tindakan anarkis..Yah ini fenomena yang berbeda dengan yang gw lihat di jakcloth dimana orang kaya masih bisa belanja dengan begitu banyak barang..
Dan malam ini gw melihat begitu banyak hal..

mahasiswa bakar ban, orang kaya asik belanja, dan rakyat mengantri BBM.


“indonesia”


 
Ahh sudahlah tidur saja mungkin ini bagian dari rencana baik tuhan untuk indonesia #semoga

3 komentar:

  1. BBM naik itu udah lama banget kan? Ini telat ngepostnya ya? haha. Iya emang harus mensyukuri apa yang udah ada. Saatnya tuh kamu sebagai generasi muda memajukan Indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya makasih..
      ini soalnya saya baru ngeblog biasanya nulis disimpen di laptop aja.
      sebagai ekspres aja.

      Hapus
  2. Emang bener, ngunjungin event kaya jakclocth atau kickfest mah cuma buat cuci mata sama nonton konser aja.

    BalasHapus