Sabtu, 02 November 2013

grand father

Kadang gw bingung kalo ditanya tentang keturunan gw?

lu keturunan apa sih dit?

Kalo gw jawab maka itu panjang banget,
Kenapa..

Karena gw itu campuran banyak banget.. kakek gw masih ada darah cina..kawin sama palembang dan nyokap gw yang palembang kawin dengan orang jawa,, jadi gw campuran antara cina, palembang dan jawa. Atau digabung jadi ras baru ya CIPAJA beruntung gw bukan ras yang aneh kan..

Dan kebanyakan orang ga percaya kalo dibilang gw masih keturunan cina karena emang kulit gw yang item manis.yah gw rasa itu emang aneh sih karena emang kebanyakan orang cina itu putih ini sama aja kaya ngeliat orang padang itu engak pelit dan ngeliat orang batak lemah lembut dan kaya ngeliat orang arab tapi “KECIL”..

If you know what i mean

Ahhh apa coba.. tapi gw tetep banga dengan darah yang diwarisin sama kakek gw..
Ngomongin tentang kakek gw..

Kakek gw itu orang yang batu ya.. dia itu orang yang paling ga mau dibilang salah.. 

contohnya adalah tadi saat gw nganterin dia ke rumah sodara gw..

Suasana waktu itu malem dingin dan jalanan agak sepi karena emang jam udah menunjukan jam 10 lewat.dengan naek motor gw menuju kesana disaat udah mau sampe kake gw nunjuk rumah yang ditunjuk oleh dia “disitu dit” Gw dengan santai berhenti di rumah sodara yang ditunjukin kakek gw..

“nah ini berhenti”akhirnya gw memberhentikan motor ijo gw
“kek kayaknya ga ada orang ya”gw melihat rumah yang emang udah ketutup rapet
“iya,coba kamu manjat dit”

Karena gw cucu yang baik maka gw menuruti apa permintaan kakek gw dan gw langsung manjat..
Lalu gw ketok pintunya “asalamualaikum tante mega”
Kakek gw dari luar pager bilang ”lebih kenceng dit soalnya mereka takutnya udah tidur “
Maka gw ketok pintunya dengan lebih kenceng..
Tok..tok..tok..

Tapi ternyata emang ga ada respon dan saat mau keluar dan gw lagi manjat di pagar tiba-tiba ada suara pintu yang kebuka dan gw berharap dalam hati “akhirnya ada yang ngebuka”
Akan tetapi ternyata saat dibuka ternyata adalah sebuah pasangan suami istri muda “lalu bertanya ada apa ya mas??”yap posisi gw lagi diatas pagar 
Lalu gw bilang “ini bukan rumah bu mega ya”
Lalu dia bilang “bukan rumah bu mega dua rumah lagi mas”
Ohh bukan lalu menyadari gw salah rumah dan udah ngetok-ngetok kenceng maka gw Cuma bisa memasang wajah seperti ini
Sumpah ini akward moment banget..
Dan pada saat itu gw Cuma bisa berpikir adalah kalo gw adalah angota MIB dan tingal ngeluarin flash light yang bisa bikin semua orang lupa akan tetapi kenyataan berkata laen gw Cuma manusia biasa..

Yang konyol adalah saat kakek tau bahwa tante mega rumahnya dua rumah lagi dia meningalkan gw di rumah pengantin baru ini..
Kampret banget  emang kakek gw,,
Dan gw ditingal sama pasangan suami istri ini dan Cuma bisa bilang “rumahnya bagus ya?”
Lalu gw minta maaf atas mengangu malemnya dan gw pun kabur..
Itu adalah salah satu sifat batu dari kakek gw,,

Akan tetapi gw tetep banga dengan kakek gw. menurut gw kakek gw itu emang batu tapi menurut gw karena sifat batu itulah dia bisa mendidik nyokap gw dan anak-anaknya bisa lumayan sukses. emang kadang sifat kakek gw itu batu dan bikin BT saat dia salah dan ga mau dibilang salah akan tetapi Seperti kata om gw yang nasehatin gw hari ini..dit kamu bisa milih apapun juga tapi kamu ga bisa milih lahir dari perut siapa kamu ga bisa milih saudara kamu..

Inti nasehat dari om gw adalah kita harus menyukuri keluarga kita..
Bersyukur itu bukan ucapan saat mendapat nikmat.
Tapi bersyukur adalah sebuah cara membuat nikmat.

Yah kakek gw batu tapi gw bersyukur.
.
He is my grandpa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar