Kamis, 03 April 2014

We are the LIAR

Ternyata bener kita emang ga harus percaya sama semua orang
Karena ga semua orang emang bisa dipercaya contohnya tadi saat gw lagi nanya jalan

"Bang mau nanya dong kalo ke gedung asemka lewat mana ya?"gw yang terdakwa sebagai orang ganteng

"Ohh itu belok kiri terus puter arah nah disitu gedung asemkanya" tukang ojek menjawab dengan tampang sepolos

Dan gw pun melakukan saran dari tukang ojek yang gw tanya dan ternyata gw di TROLL.
Iyee belok kiri terus puter arah berarti kan itu kanan..
Kampret tuh orang kenapa ga bilang kanan aja..

Yah di dunia ini banyak hal yang kadang gw ga bisa percaya..
Contohnya adalah saat gw dipangil buat training tadi.
“Mas namanya ga ada ya?silakan nunggu di luar dulu ya”
Yang artinya adalah “mas ga diundang ga usah dateng deh”

Entah kenapa semakin kita dewasa kita  semakin dituntut untuk sering berbohong.bahkan  dari kecil dulu kalo ada telpon di rumah kita mesti ngejawab dan bilang”papa lagi ga dirumah om” yah dari dulu kalo disuruh bohong katanya itu adalah bohong yang baik.
Bohong untuk kebaikan.
Apakah ini benar.
Emang apa sih tujuan kita ngebohong?
Yah tujuannya satu untuk menghindari perasaan sakit orang lain
Tapi bukanya orang itu akan lebih sakit kalo dibohongin ya?
Nyatanya engak
Di dunia ini orang lebih memilih untuk mengetahui kebohongan dibandingkan mengetahui kenyataan.
Orang lebih seneng dibilang ganteng walau dia ga ganteng
Orang lebih seneng dibilang kurus walau ternyata dia gendut
Dan orang lebih seneng denger ada yang cinta walau ternyata engak

Sebenernya ada yang salah ga sih dengan dunia.
Yap dunia ini adalah dunia yang penuh kebohongan gw setuju.
Akan tetapi kebohongan untuk menjaga hati.
Kebohongan untuk tetap menjaga yang namanya harapan.

Karena terkadang jujur bisa menjadi kebijakan terburuk.
Dan hikmah dari tulisan gw adalah bahwa jangan terlalu percaya sama orang karena dunia kita dunia penuh kebohongan dan ubahlah kebohongan menjadi sesuatu yang nyata agar dunia ini jadi tempat yang lebih indah.

Dari seorang pembohong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar