Rabu, 13 Agustus 2014

Dengarlah

Dengarlah..
entah kenapa gw suka banget ketemu sama orang yang malas banget ngedengerin orang dan hanya mendengarkan jika perkataan kita sesuai dengan argumen mereka.
Dan orang-orang ini nyebelin banget.
contoh adalah temen gw waktu di bali dalam suatu projek pemetaan..
gw : jadi rie kalo ada jalan baru kita masukin ke dalam peta
arie : lah ga bisa gitu dong ga ada di kontrak
gw : lah gapapa biar ga kerja ngulang
Arie : lah orang ga ada dikontrak
Gw : yaudah terserah lu dah rie kalo menurut lu gampang
Arie : jadi gitu ya kita ga masukin jalan dan ini tanggung jawab lu dit..
Gw : Terserah lu  lah..

Atau seperti tukang salon yang berada di dekat rumah gw yang gw datengin karena ga ada tukang cukur rambut langanan dan itu akan menjadi kunjungan pertama dan terakhir gw disana
Mbak : mas mau potong mohak ya?
Gila ini usaha salon tapi trendingnya masih mohak..gimana ceritanya ini majalah gadis tahun berapa yang dia jadiin referensi
Gw : ga mbak tolong potong biasa aja sini tipisin sampingnya sedikit pake gunting sasak dan depanyapotong pake gunting biasa
Mbak : oke
Akan tetapi yang gw ga tahu bahwa mbak-mbak ini budek atau mungkin kata-kata gw yang tadi berubah menjadi seperti ini
                ga mbak tolong potong biasa aja sini tipisin sampingnya sedikit pake gunting sasak dan depanyapotong pake gunting biasa
yah karena setelah gw mengeluarkan kalimat itu dia langsung ngeluarin pencukur otomatis gw pikir dia ga denger pake gunting sasak.. tapi dia ga denger semuanya..
dan rambut gw langsung ditipisin abis sampe botak dan gw Cuma bisa pasrah dengan melihat rambut gw yang jadi tipis dan aneh.
Di pertengahan motong rambut gw.
Dia berkata.
Lagi kepada gw
Mbak :Mohaknya belakanya mau lancip atau kotak?
Gw : FUCK
Entah kenapa banyak orang yang seperti diatas mengutip sebagian-sebagian untuk mendukung argumennya ini juga sering pada kasus agama yang mengunakan dalili setengah-setengah jadi merubah arti yang seharusnya A berubah jadi B dan ini yang terjadi pada rambut gw ketika gw hanya minta dirapiin tapi malah di mohak ketika gw minta bersarcasme malah diangap beneran.
Banyak orang terkadang hanya mendengar yang mereka suka saja.
Sehinga menutup mata mereka pada kebenaran.
Padahal kalo mereka masih berada di pekerjaan yang menuntut mengerti atau harus mengerti orang maka dengarlah.

Itu lebih bagus dan pada akhir tulisan ini gw mau tutup dengan sebuah quotes prudential
Always listening( because thats the ways you ) always understanding

Saya Adhitya Nugraha Iskandar yang ingin dimengerti


2 komentar:

  1. Hahahaha kampret itu tukang salon bolot abis. :)) Kalo gue udah gue bakar satu salon langsung dah.

    BalasHapus
  2. Itu juga hampir dilakukan tapi dia memanfaatkan momen lebaran untuk membuat gw lebih mudah memaafkan

    BalasHapus