Sabtu, 17 Januari 2015

Tekanan laki-laki 22 tahun

Hati senang walaupun ga punya uang...(boong)
Hati senang walaupun ga punya uang .. (boong)
Hati senang walaupung ga punya uang.. (boong)

Yah lagu ini dinyanyikan terus-menerus oleh seorang lelaki dengan motor hijaunya ditengah macetnya jalan raya.yah lagu ini dinyanyikan dengan kencang-kencang seolah merendahkan si penulis lagu bahwa apa yang ditulisnya tidak benar dan si pemuda tetap menyanyikan lagu ini dengan lantangnya walau orang-orang disebelahnya sudah melihat kearahnya dan memandang aneh kepada pemuda ini.

Tapi pemuda itu tetep bernyanyi sekeras mungkin dengan wajah yang sangat kelelahan. Karena memang hari itu memang masih bulan puasa.

Tapi pemuda itu tetap bernyanyi dengan lantang entah itu menambah semangatnya atau itu untuk menghilangkan stressnya.

Yah pemuda itu adalah gw..

Yap itu gw yang telah pulang dari pengurusan ijazah yang ternyata ijazahnya tidak bisa diubah dan hanya akan dikasi surat keterangan bahwa penulisnya mengalami kesalahan.

“birokasi KEPARAT” yah itu yang pengen gw ucapin.

Tapi gw sadar mungkin bukan karena surat ini juga gw mengalami perasaan yang sangat tidak nyaman seperti ini

Ini karena gw adalah lelaki 22 tahun.

Bagi seorang laki-laki 22 tahun seperti gw..

Yang gw takuti adalah gw masih ga bisa mandiri..

Yah mandiri adalah sebuah harga mati bagi seorang laki-laki seumuran gw.

Yah gw udah ga mau ngerepotin orang tua gw lagi yang gw repotin selama 21 tahun.

Yah sampe awal kelulusan sampe sekarang gw bersyukur semua biaya hidup amsih bisa gw  beli sendiri semuanya dan gw dalam waktu itu juga gw udah bisa beli laptop pake uang gw sendiri yah sebuah kemajuan yang amat besar bagi gw.

Akan tetapi semua biaya hidup gw itu didapat karena gw mengikuti sebuah pekerjaan proyek selama 4 bulan ini.

yah selama 4 bulan ini gw mengikuti proyek untuk pembuatan PETA suatu wilayah dan selama 4 bulan itu gw bisa menabung dan bisa menjamin kehidupan gw sendiri akan tetapi ketika projek itu selesai sekarang gw menjadi seorang penganguran.

Yah hidup dengan mudah memutarbalikan kehidupan dari orang yang berkecupan hingga menjadi pemuda yang tidak punya apa-apa lagi

Yah bahkan didompet gw hanya tersisa duit 100 ribu satu lembar.

Sial ....

Dan disaat seperti ini teman-teman yang lulus bareng sama gw sekarang sudah mulai bekerja di pekerjaan mereka masing-masing. Dan terlihat begitu kuat financial.

Sial sedangkan gw tertinggal begitu jauh oleh mereka.

Yah bagi seorang lelaki melihat para teman sudah kerja.

Mungkin seperti perempuan yang melihat temannya kawin akan tetapi dia belum.

Yah ada tekanan yang amat sangat besar menghampiri gw sekarang.

Makin gw pikirin makin ga tau gw harus bagaimana.

Gw bahkan udah mengobral diri gw,

Yah gw mengobral diri gw ke berbagai tempat kerjaan akan tetapi belum ada pangilan dari mana-manapun sial makin kesini gw merasa makin terpuruk aja.

Temen gw juga menasehati gw “makanya jangan ke bali dit itu yang gw takutin”

“damit,,”

Gw pengen bilang ke dia kalo gw ga pernah nyesal untuk menambah pengalaman gw.
Karena gw merasa lebih kaya.
Akan tetapi dengan posisi dia yang sudah pada zona nyaman.
Gw merasa gw ngomong apapun juga percuma.
Yang bisa gw lakuin adalah gw harus bisa lebih sukses dari dia.
Baru dia bakal dengerin gw.

Yah itu adalah orang terakhir yang gw ceritain tentang keterpurukan gw.
Yah karena gw juga ga pengen mendengar beberapa nasehat seperti tadi lagi atau beberapa cerita yang merasa dirinya lebih parah lagi dan gw lebih beruntung.
Yah semua orang yang lagi dibawah merasa dirinya lah yang terbawah.

Yap stop ini adalah tulisan unek-unek gw hari ini tentang kemuakan gw dan tekanan gw lu ga bakal baca tulisan ini sampe kapanpun kecuali kalo gw udah beranjak sukses gw pasti akan share ini kepada kalian .
Dan gw akan berkata ”semua manusia pernah merasa terpuruk”

Tapi sampe saat itu ini akan gw simpen sendiri.

Ps. Tulisan ini udah gw share berarti alhamdulilah gw  udah ngeliat cahaya di keterpurukan gw.
Udah itu aja
Saya @adhityaiska berjuang untuk yang tersayang(korban sticker motor)

8 komentar:

  1. hmmm. masalah itu sebagai cobaan kok. semangat! pasti bisa lebih sukses dari dia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yosh...
      tiba-tiba langsung berpacu kaya onoda di yowamushi pedal..
      #ganyambunglagi

      Hapus
  2. Hmm pasti bakal bisa dilewatin kok. Semua orang punya jalannya sendiri-sendiri. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti kriba-kribo semua pasti dilewatin kaya tukang tambal ban yang setiap hari kita lewatin tanpa kita sadari bahwa dia ada kita hanya mencari ketika ban kita rusak #kayanyaganyambung #bodoamat

      Hapus
  3. "makanya jgn ke Bali, itu yg gw takutin" <-- temenmu jago ngeramal apa? Seandainya kamu k bali, trs trnyata dpt proyek/kerjaan bgs di sana, dia bkl ngomong gitu jg ga yaa :D

    Semua yg kita alamin itu pengalaman kok mas :) mw berhsil ato ga, kita pasti bljr sesuatu dari situ.. justru org2 yg bnyk ngalamin kesusahan sebelum sukses, mrk yg lbih stabil saat sukses nantinya :)

    Semangat trus ^o^

    BalasHapus