Selasa, 05 Januari 2016

Pernah


Kali ini gw dan temen gw lagi duduk-duduk aja. Di salah satu tempat makan yang berada dibawah parkiran bertingkay UNJ. yah di kampus ini adalah Suatu tempat yang pernah menjadi ajang ngumpul teman-teman kami di tempat ini saling bercanda – berjuang – takut juga sama-sama. dan masa itu adalah masa yang bahagia.

Tapi sekarang sudah tidak bisa lagi karena kesibukan masing-masing. Percakapan gw dan teman gw juga masih ga berubah masih tentang  hal-hal aneh entah seperti bloger uin yang kalo misalnya ngumpul-ngumpul tujuannya buat buku biar bisa meledak di pasaran. bukan-bukan laku tapi mau ngebuat bom buku. Atau tentang tukang ojek yang kurang ajar kalo ada cewek cakep “neng ojek neng?” Udah cakep-cakep disangka tukang ojek kan kurang ajar.

Tapi percakapan kita belakangan ini tentang temen gw dan mantannya. Entah kenapa tema ini selalu muncul dalam topik-topik santai yang kita bicarakan. Membicarakan wanita memang tidak akan pernah ada habisnya. Dengan wajah sedikit sendu dia menceritakan semuanya kepada gw. dia menceritakan kalo dia pernah bahagia bersamanya dia juga yakin bahwa dia pernah membahagiakannya.

Topik yang sering dibahas ini menjadikan gw sedikit afal dengan alur ceritanya.


Dan setiap bercerita juga menjadi cerminan kepada diri gw sendiri. Yah dulu gw juga pernah bahagia dengan seseorang di kampus ini. pernah menunggu untuk tidak makan siang biar bisa makan bakso bersama pulangnya. Pernah tertawa dalam motor ketika pulang dari acara kampus. Pernah berhujan-hujanan menuju pulang.  Atau pernah saling menunggu ketika kelas belum selesai.

Yah walaupun hubungan gw sekarang berubah menjadi pahit dan penuh sakit hati. Lucu rasanya ketika semua perasaan sakit hati semula berawal dari jatuh hati. Yah karena namanya jatuh kan pasti sakit. kecuali ditangkep.

Apa sih gw.

Begitu juga dengan kejadian-kejadian seru dengan teman-teman yang pernah gw alamin. Pernah ngeliat dosen dikejar babi. pernah sms cewek gebetan pake nomor palsu secara serempak. Pernah mencari hantu bersama-sama.ternyata masa muda gw “Random”

Tapi begitu lah. Kalo diingat-ingat memang bukan hanya makanan manis yang selalu bisa membunuhmu secara perlahan kenangan manispun juga bisa. Kejadian yang pernah kita alami selalu mengenangi kita. Dan bagi beberapa orang kata pernah tidak akan pernah cukup

Yah gw pun juga berpikir begitu kalo bisa mengulangi maka gw ingin mengulangi semua. Akan tetapi gw juga teringat apa yang dikatakan Dr. Seus “jangan pernah bersedih karena sesuatu itu berakhir tapi tersenyum lah karena sesuatu itu pernah ada”

Yah untuk yang masih berharap kembali tentu susah. Tapi percaya aja kenangan manis mungkin pergi tapi akan ada lagi kenangan manis yang baru.

Kata adhit yang lagi minum teh pake tropicana slim (buat momen manis yang lebih panjang)


1 komentar: