Senin, 16 Maret 2015

Muse


Hmmmmm entah kenapa setelah mengetahui ini.
 gw jadi inget dengan sebuah quotes


“ada dua cara untuk menjadi sukses.
1. Jangan mengasih tahu semua yang kau tahu
2. -----------------------------------------------------------------”

Quotes yang gw baca di 9 gag.  Yah menurut gw ini bener semua penulis juga melakukannya merahasiakan sumber inspirasi mereka masing-masing.

Hmmm sebelum lebih lanjut membahas ini gw ingin memberitahu dulu tentang apa sih itu MUSE. Yah nama dari band ingris. Kalo lu bilang begitu yah bener tapi bukan itu yang pengen gw bahas. Muse menurut mytologi adalah dewi inspirasi atau merupakan sumber inspirasi bagi semua orang dari Muse. Muse adalah anak-anak zeus yang berjumlah 9. Yaitu kaliope, kleio, erato, euterpe, melpomene, polhymnia, terpischore, tjeleia, urania.

Dan untuk para penulis zaman sekarang mungkin ada penjelmaan dalam dewi-dewi itu kedalam bentuk manusia. Akan tetapi beberapa penulis merahasiakan. Yah bahkan kalo ada yang menyebut tidak begitu detail. Yah seperti stephen king yang berkata bahwa “Traditionally, the muses were women, but mine’s a guy; I’m afraid we’ll just have to live with that.”

 Yah beberapa orang tetap merahasiakannya muse dan hanya mengumbar kebiasaan-kebiasan dalam menulis seperti  Virginia wolf misalnya menyisihkan 2 setengah jam paginya untuk menulis. Dewi lestari menyewa kamar selama sebulan.

Hanya beberapa kebiasaan yang sehari-hari bukan yang dasar kenapa mereka lakukan itu atau gampangnya mereka tidak mengumbar Muse mereka.
Akan tetapi kali ini gw ingin membagi salah satu muse gw. kepada pembaca blog gw. karena menurut gw dia memang layak.

Namanya adalah rhino setyadi..

Wooe its so gay your inspiration from a guy.

Jika lu pengen melakukan itu lakukan aja. Its ok.

Kenapa gw bilang dia adalah inspirasi buat gw karena dia memang sangat amat lucu. Baca aja semua tweetnya tentang nyinyiran dia terhadap beberapa orang yah sebenarnya Cuma 3 orang marshanda,fatin sama aurel. Menurut gw ketiga wanita itu adalah musenya dia karena tiada hari tanpa nyinyirin dia.

Yah gw nemu  sih rhino  setyadi ini juga darimana ya. Ga tau gw lupa. Mungkin dari www.nyinyir.com yang dia buat. Atau dari tweetnya yang kebanyakan nyela orang. atau dari blog traveling yang dia punya yang judulnya ninoynino.blogspot.com

Yah entahlah

Tapi kenapa hari ini gw menuliskan tentang dia.

Kenapa gw tidak seperti penulis-penulis lain yang juga merahasiakan muse mereka. karena gw baru tahu bahwa sih rhino setyadi ini sudah meningal. Meningal bulan september lalu.

Yah mungkin ini semacam penghormatan gw aja kepada dia. yah lucunya juga dia mungkin ga kenal gw. dan mungkin hubungan emosional gw hanya seperti pembaca dan penulis lainnya. Akan tetapi dari beberapa tulisanya gw merasa sudah mengenali dia.dan gw juga termasuk orang yang sedih karena hilangnya dia.

REST IN PEACE BRO





3 komentar:

  1. Semoga beliau diampuni segala dosanya.. Aamiiiin..

    Menurut ku sih, muse para penulis emang ngga sebaiknya diumbar. Intuisi orang beda-beda. Sekalipun sama, cara menulisnya yang ngga sama.. :D

    BalasHapus
  2. hmmm iya ini cuma pengecualian aja. makasih udah mampir neng

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus