Minggu, 01 Maret 2015

teruntuk kamu yang berhati baik

Teruntuk para bloger-bloger yang mungkin bisa mempengaruhi beberapa pola pikir orang.

Anak-anak zaman sekarang.

Kalo gw tunjukin foto dan disitu ada gambar anak kecil lagi pacaran pasti kalian bakal kesel dan berkata apa maksudnya nih orang.

Yah karena kalian adalah orang yang tidak setuju dengan pembullyan terhadap mereka. Dari kalian bahkan berpendapat bokap kita nyeramahin kita karena dulu kita bandel. Dan sekarang kita nyeramahin bocah karena mereka bandel.

Beberapa dari kalian mengangap kita ini Udah BEDA ZAMAN.

Wiihh hebat padahal kalo di geografi 1 zaman itu bisa lebih dari jutaan tahun. ( trust me gw orang geografi (setelah ngetik ini gw lansgsung searching internet))

Tapi udah lah bukan itu esensinya yang gw mau bahas. Dari waktu gw kecil sampe gw gede bisa dibilang dewasa. Kalo ada orang ngasih duit kepada orang yang ga mampu itu tetep disebut kebaikan sampe sekarang. Dan dari dulu sampe sekarang kalo ada orang yang ngebunuh orang satu keluarga dengan cara nusuk-nusukin pake paku dan palu sambil nyongkel-nyongkel mata itu adalah kejahatan (sory agak pshyco gitu biar dapet esensinya) bahkan gw rasa itu tetep kejahatan di zaman orang baru nemuin paku.

Maksudnya apa nih  lu nulis beginian.

Ok sabar dulu.

Dunia kita sekarang makin lama makin sangat nyaman untuk ditingali. Yah semuanya apa-apa ada. Informasi tingal cari internet. Makanan tingal cari mini market. Rumah tingal nyari kos-kosan banyak. Yah zaman sekarang semua jadi jauh lebih mudah.

Tapi sayangnya kenyamanan tidak pernah bisa membuat manusia menjadi mahluk yang lebih baik. Terkadang hanya membuat mereka menjadi sedikit arogan,manja, dan lain-lain.

Dan ternyata yang hanya bisa membuat orang menjadi lebih baik adalah kesulitan-kesulitan yang menempanya.

Terus apa?

Untuk kamu yang mungkin dulu bosan mendengar ceramah orang tua sampe muak dan dulu merasa sudah beda zaman orang tua dengan zaman mu. Dan sekarang zaman anak mu berbeda dengan zamanmu. Itu BENAR.

Tapi ingat bahwa kebaikan dan kejahatan itu tetap mempunyai nilai yang sama.ga berubah walau berbeda zaman.

Dan beberapa orang tua menasehati kita karena percaya deh mereka mempunyai wawasan lebih luas dibandingkan kita waktu kecil. Dan mereka selalu bertujuan untuk mengajarkan kita kebaikan.
Yah ga pernah kan lu denger orang tua nasehatin lu

“ok setelah kau cekik dia sampai pingsan baru kau timpuk dia pake batu ini nak”

Mereka mencoba melindungi kita.
Dan sekarang saatnya kita melindungi mereka (baca adek-adek kita)

Dan untuk kamu yang pernah berkata “pernah bayangin ga rasanya jadi mereka masih kecil tapi di bully dengan begitu dashyatnya”
Percaya deh sama gw.

Kalo mereka ga dibully mereka ga tahu bahwa tindakan mereka salah, dan saat dibuly juga mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat.ok ga jamin juga sih. Tapi beberapa langkah pahit adalah pendewasaan bagi seseorang

Yah gw juga mengerti pola pikir kalian. Kalian orang-orang baik Tapi gw hanya tidak setuju. Dan berharap kalian bisa menambah pandangan dari statement saya.

Udah itu aja kalo kalian mau debat.
Gapapa saya ladenin.
toh saya  juga ga pengen kalian langsung setuju.
Tapi seengaknya kalian mengerti pola pikir saya..





2 komentar:

  1. Hehehe... menarik, thanks atas sharing pola pikirnya. Gw ambil benang merah yah, yaitu kita semua care dengan generasi penerus (baca: adek-adek kita). Anyway, gw setuju kebaikan dan kejahatan dari sejak ada kehidupan sampe sekarang ga akan pernah berubah. Tapi, poin pada tulisan http://arfario.blogspot.com/2015/02/ini-bukan-jaman-kita-lagi-kawan.html menitikberatkan cara atau pola pendekatan kita kepada anak atau adek-adek kita. Membully juga rada riskan, karena kita ga pernah tau tingkat psikologis korban bullynya. Kemungkinan terburuk, bisa bunuh diri itu korban bully.
    Btw, si Om udah punya anak belom? Kalau belum, semoga cepet-cepet dikasih jodoh, biar tau rasanya jadi Orangtua :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya atu yang mangil om.
      saya mah masih muda om.masih kuliah atu.masih 20 awal.

      aduh tuh kan jadi salah fokus.

      ohh kalo pendekatan emang saya setuju harus beda karena ngikutin jaman. kalo buly iya sih pedang mata dua terburuknya dia bunuh diri terbaiknya dia bangkit jadi orang yang lebih baik.

      waduh om belum dibilangin saya masih muda masih kuliah atu.masih 20 awal.#callback

      aduh salah fokus lagi kan #inijugacallback

      makasih doanya. kalo bisa tuh sekalian mudah rezeki. panjang umur. hidup menyenangkan. masuk syurga. kalo punya anak, anaknya soleh tapi saya masih muda. masih kuliah atuh. masih 20 awal. jadi ganti aja jadi saya yang soleh

      Hapus