Kamis, 29 September 2016

Makan dimana?

Asalumualaikum ..

Hay guys apa kabar?kabar kalian baik? Sehat kan yah?

Yah-yah ucapan yang sangat basa-basi sekali. Yah gw juga agak  geli sih dan berpikir ga penting 
banget  tapi yaudahlah biar tulisan gw panjang aja kaya tukang bubur naik vespa atau kaya mak ijah mau ke  amrik biar bisa shoping disana.

Ok kita stop percakapan ga penting kita.

Waktu gw baca bukunya si chaos@work yang judulnya “my stupid boss” gw selalu berpikir kasian banget nih orang punya boss freack dan bloon,

Tapi setelah bekerja sama dengan bos gw yang sekarang gw berpikir

jirrr meenn,,

Gw juga harusnya kasian sama diri gw sendiri

,karena bos gw juga ternyata freack abis. Gw gapaham bagaimana pola pikir bos gw. Pernah dia 
nyuruh gw saat bekerja “jangan banyak maen nanti kerjaannya ga beres gunain waktu seproduktif mungkin” akan tetapi hapenya tiba-tiba berbunyi dan bunyi yang gw apal bakal ada kata-kata seperti ini dalam 10 detik “pasti dari COC” dalam hati gw hanya bisa berkata kalo lu ga log out yah pasti bunyi tapi gw hanya diam.

Sering  Kalo hari ini dia bilang A besok bisa aja dia bilang B, gw ga pernah ngerti kenapa bisa begitu ada teori dari gw yang berkata dia berkepribadian bipolar jadi ganda gitu kepribadiannya yang satu bilang A yang satu bilang B. Terus akhirnya yang satunya ga suka sama yang satu lainya akhirnya ambeg-ambegan ga ada yang mau ngisi badanya bos gw dan akhirnya dia kesurupan.#eh bisa ga sih begini
#abaikan

Kasus yang sangat fenomenal dan kalo diingat sangat mengelikan adalah saat kita bekerja menginap dirumahnya dan waktu itu kerjaan masih sangat banyak dan kita merasa lapar karena memang belum makan. Lalu dia mengusulkan

“cuy makan yuk lapar gw”kata bos gw dengan penuh semangat

Insting spiderman gw berbunyi dengan kata-kata ini entah kenapa setiap mendengar kata “cuy” gw selalu berpikir negatif kepada dia seolah batin gw ingin berkata pasti ada yang ga beres nih tapi apalah daya gw
 gw pun mengiyakan “yaudah makan pecel ayam aja bos” kenapa gw memilih  pecel ayam karena Lokasi pecel ayam tidak jauh-jauh banget emang dari rumahnya.

“bosen cuy. Kita makan yang laen gw tahu tempat yang enak”kata dia penuh semangat dan sangat yakin

Lagi-lagi kata “cuy” muncul lagi dan gw merasa bahwa pasti bakal ada sesuatu yang ga beres lagi. Gw tahu bahwa setiap ide yang dia usulkan pasti selalu ga pernah beres tapi kenapa kalo ada kata 

“cuy” didepannya pasti tambah aneh lagi idenya

Akhirnya gw dan teman-teman gw akhirnya hanya bisa mensetujuinya kita mengambil kenderaan kita masing-masing .

Motor ?

Bukan tapi sepeda.

Yah bukan apa-apa sih tapi emang kalo di rumah si bos. Sepeda merupakan kendaraan buat kesana-sini soalnya emang ga jauh-jauh banget dan terlalu repot kalo ngeluarin motor ribet dan juga berat.
Kalo dilihat dari kenderaan yang diajak keluar yaitu sepeda dan dimana bos gw membonceng satu orang teman gw. Gw berpikir pasti “ga bakal jauh”

Tapi seperti pemain catur bos gw ini punya beberapa langkah yang ga bisa gw tebak sedikitpun.

5 menit perjalanan gw masih sangat biasa gw masih berpikir bahwa semua masih normal dan kita hanya akan membeli makanan disekitar rumah.

 15 menit perjalanan  kita sudah memasuki jalan raya gw udah mengeluarkan statement “masih jauh bang”“bentar lagi” setelah berkata  seperti itu dia langsung mengebut secepat mungkin.

20 menit dan akhirnya kita berhenti “udah nyampe bang” “belum nungguin lu lama banget”lalu setelah berkata seperti itu dia langsung ngebut lagi.

30 menit bersepeda akhirnya kita sampai pada sebuah warung bebek yang gw yakin banget dia Cuma asal yang penting menemukan tempat makan.

Yah gw jalan jauh-jauh hanya untuk membeli nasi bebek doang yang depan rumahnya ada.
Lalu setelah itu kita kembali kerumah dengan dimana dia sudah duluan nyampe dan dia berkata 

“lama banget lu cuy” gw pengen ngebantah tapi gw tahu balesan dia akan bilang “lah gw bawa 
boncengan orang ini” dan dia akan makin sombong

Maka gw jawab sekenannya “males ngebut-ngebut bang”
Lalu kita makan dan habis itu kita kelelahan dan ketiduran dan bagaimana nasib pekerjaannya tentu saja molor lagi



 tulisan ini gue tulis pada tahun 2014. gue publish sekarang karena gue ngerasa ini lumayan lucu. yah seharusnya emang gue udah mulai rajin nulis lagi akan tetapi rasanya emang gue lagi males. hahahahaha

3 komentar:

  1. Huahaha.. Serius itu sepedaan? :D

    Aku justru resign nih, gak tahan sama bos ku yg sekarang. Huft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius. emang setiap bos itu beda-beda. kita harus menyesuaikan memang.

      Hapus
    2. serius. emang setiap bos itu beda-beda. kita harus menyesuaikan memang.

      Hapus